Sabtu, 16 November 2013

Cara Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Cara Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas


Cream sari - Cara mendapatkan tidur nyenyak dan berkualitas. Tidur yang nyenyak dapat dikatakan sebagai salah satu indikator tidur berkualitas. Salah satu syarat yang harus terpenuhi jika anda ingin sehat dan bugar adalah dengan tidur berkualitas. Tidur berkualitas tidak ditentukan dari lamanya tidur, melainkan dari hasil tidur itu sendiri. Jika anda setelah tidur merasa segar, berarti anda sudah mendapatkan tidur yang berkualitas. Lihat juga postingan sebelumnya tentang manfaat berpelukan untuk kesehatan anda.

Nah, lantas bagaimana cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas? Berikut ada beberapa tips agar anda mendapatkan tidur yang berkualitas.

1. Hindari Menonton TV atau Bermain Komputer Sebelum Tidur


Menurut salah satu penelitian yang dilakukan oleh Universitas Osaka di Jepang, bahwa orang yang sebelum tidur melakukan aktivitas menonton televisi, bermain komputer, ataupun bermain handphone, mereka akan cenderung mengalami masalah pada tidurnya. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas usahakan luangkan sejenak waktu anda selepas nonton TV, bermanin komputer atau handphone untuk beristirahat sebelum tidur.

2. Kondisikan Kamar Tidur


Suasana kamar tidur yang tenang dan nyaman akan membuat tidur anda pulas. Bersihkan kasur anda sebelum tidur agar pada saat tidur tidak ada sesuatu yang membuat anda tidak nyaman. Jangan tidur menggunakan penerangan yang tertalu besar. Usahakan gunakan lampu pijar saja, atau lebih baik bila tanpa cahaya.

3. Hindari Makan dan Minum Sebelum Tidur

Hindari makan makanan berat 3 jam sebelum tidur, karena jika anda makan sebelum tidur maka asam lambung anda akan bereaksi saat tidur. Hal tersebut  dapat mengakibatkan metabolisme tubuh meningkat sehingga tidur anda tidak nyenyak. Minum terlalu banyak sebelum tidur juga dapat mengganggu tidur anda karena pastinya anda akan merasa ingin buang air kecil saat tidur. Jika anda memang merasa lapar, anda bisa makan sedikit makanan ringan rendah lemak sebagai pengganjal perut.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga yang dilakukan secara rutin terbukti mambu membuat tidur anda nyenyak da berkualitas. Yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukan olahraga mendekati waktu tidur. Sebaiknya anda melakukannya pada jam-jam yang jauh dari waktu tidur seperti pagi atau sore hari.

5. Kondisikan Fikiran

Cobalah untuk mengondisikan fikiran anda agar lebih rilex dan santai sebelum tidur. Hilangkan sejenak beban pikiran yang ada untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Demikian cara mendapatkan tidur nyenyak dan berkualitas yang bisa kita usahakan untuk mendapatkan malam istirahat yang lebih baik dan membuat badan segar bugar saat bangun pagi. Disamping itu kesegaran akan membuat wajah tampak lebih ceria dan cantik alami. Jangan lupa untuk selalu menggunakan cream sari sebagai pencerah wajah anda. Hubungi kami di 081399295740 pin bb 298b8899.

Artikel lain yang bermanfaat :
- 5 Cara agar wajah tidak bopeng setelah jerawat
- Cara mudah menghilangkan flek hitam
- Cara menghilangka jerawat dengan pijat wajah
- Cara melihat nomor bpom kosmetik
- Cara menghilangkan kantung mata dengan cream

0 komentar:

Posting Komentar