Jumat, 18 Oktober 2013

Cara Melihat Nomor BPOM Kosmetik

Cara Melihat Nomor BPOM Kosmetik

Cream sari - Sahabat sarikosmetik yang cantik, kembali pada kali ini akan kami berikan tutorial bagaimana cara melihat nomor BPOM kosmetik yang mungkin saja sahabat ingin melihat sendiri. Cara ini cukup mudah, namun mungkin masih bingung harus mulai dari mana. Sebelumnya bisa dilihat tulisan beberapa watku yang lalu tentang ragi yang menghambat sel-sel penuaan kulit anda.

Kita semua menyadari pentingnya sebuah produk kosmetik yang aman untuk digunakan oleh masyarakat. Sehingga produk tersebut tidak membahayakan dan bebas dari bahan-bahan yang berbahaya. Untuk itu sebuah lembaga yang berfungsi untuk mengawasi masalah itu memberikan sebuah legalitas yang merupakan syarat bahwa kosmetik tersebut aman dan tidak berbahaya bila digunakan masyarakat.

Cara melihat nomor BPOM kosmetik yang mudah

Legalitas itu kemudian muncul dengan yang kita kenal nomor BPOM yang dikeluarkan oleh badan pengawas obat dan makanan negara. Adapun untuk cara melihat nomor BPOM bisa sahabat ikuti langkah yang sederhana berikut ini :
1. Buka situs ini, klik BPOM
2. Kemudian lihat kebagian bawah situs, pada tulisan "LAYANAN PUBLIK", Klik tulisan "e-Notifikasi Kosmetik"
3. Setelah langkah no. 2, cari tulisan "Daftar Produk" dan klik.
4. Kemudian sebagai contoh, masukkan nomor bpom ini "NA18120100290" pada kolom "Cari :_____ " kemudian enter.
5. Nah disana akan anda lihat nama produk "Sari Night cream for oil skin", artinya nomor bpom untuk cream malam sari oil.
6. Selesai.
Itulah cara sederhana untuk melihat nomor bpom suatu produk kosmetik.

Kosmetik rawan pemalsuan

Meskipun suatu produk kosmetik yang sudah terdaftar di bpom merupakan kosmetik yang aman, tidak menutup kemungkinan ada produk palsu dengan kemasan yang persis sama 99%. Inilah yang disebut dengan pemalsuan kosmetik. Biasanya mudah sekali untuk di ketahui dari harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Tidak perlu dipungkiri tentang hal ini, karena sering sekali saya mendapatkan tawaran harga murah. Dan ujung-ujungnya adalah palsu.

Untuk itu saya berharap bagi sahabat sarikosmetik, tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan olshop yang tidak bertanggung jawab. Apalagi anda tidak kenal mereka dan hanya menemukannya diweb dengan harga murah.

Sampai sekarang saya lebih suka mengambil pada jalur resmi distributor yang bersangkutan, walaupun harga mahal tetapi menjamin keaslian produk tersebut. Dan memang sebagian besar produk sarikosmetik punya saya langsung dikirim dari PT sarikosmetik sendiri. Informasi lebih lanjut tentang produk sarikosmetik silahkan hub saya 081399295740 pin bb 296bca5b.

0 komentar:

Posting Komentar