Kamis, 03 Oktober 2013

Ragi Menghambat Sel-sel Penuaan Kulit

Ragi Menghambat Sel-sel Penuaan Kulit - Tips kecantikan cream sari

Ragi Menghambat Sel-sel Penuaan Kulit

Cream sari - Cara yang aman untuk mendapatkan kecantikan wajah adalah dengan menggunakan bahan yang alami. Seperti halnya dalam penemuan ragi yang bermanfaat untuk menghambat sel-sel penuaan kulit. Ragi biasanya digunakan untuk membuat makanan dan minuman hasil fermentasi seperti acar, tempe, tape, roti, dan bir. Mikroorganisme yang digunakan di dalam ragi umumnya terdiri atas berbagai bakteri dan fungi (khamir dan kapang), yaitu Rhizopus, Aspergillus, Mucor, Amylomyces, Endomycopsis, Saccharomyces, Hansenula anomala,, Lactobacillus, Acetobacter, dan sebagainya.

Efek memperlambat penuaan tersebut didapatkan dari proses yang disebut asetilasi, yaitu penambahan asetil pada molekul yang ada. Asetilasi dapat secara radikal mengubah fungsi dari protein yang kemungkinkan organisme beradaptasi pada perubahan lingkungan.

Jadi, proses ini meningkatkan harapan hidup organisme pada ragi sebanyak 50 persen. Para ilmuwan percaya bahwa fenomena tersebut juga terjadi pada sel mamalia. Dan, bukannya tidak mungkin mereka akan menemukan makanan untuk membuat awet muda dari ragi.

Sebelum ditemukan manfaat ragi pada kosmetik. Beberapa jenis panganan beragi pun memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Seperti diketahui, makanan beragi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan menjaga kesehatan pencernaan.

Adapun manfaat lain dari ragi adalah sebagai berikut ini :
- Pengontrol darah. Bagi penderita diabetes, ragi dengan kandungan kromium mampu mengendalikan darah ke tingkat normal. Selain itu ragi juga mampu menjaga tekanan darah bagi penderita darah tinggi atau darah rendah.

- Metabolisme tubuh. Konsumsi ragi mampu meningkatkan metabolisme (daya tahan) tubuh. Tubuh bisa sakit akibat stres yang berlebihan maupun kekurangan vitamin, seperti vitamin B12. Maka dari itu ragi mampu memberikan vitamin B12 bagi tubuh.

- Kecantikan Kulit. Ragi mampu merangasang DNA untuk memperbaiki kulit yang rentan terhadap jerawat dan masalah kulit lainnya seperti noda, kemerahan pada kulit.

- Kesehatan Rambut. Rambut agar bisa tetap kokok dan kulip kepala yang sehat membutuhkan vitamin B. Mengkonsumsi ragi bisa jadi pilihan utama.

Itulah tulisan mengenai ragi menghambat sel-sel penuaan kulit yang semoga bermanfaat buat sahabat sekalian. Bahan lain yang bisa dengan mudah untuk anda pakai sebagai perawatan wajah adalah dengan menggunakan susu. Untuk itu cara membuat masker wajah dari susu juga sangat mudah untuk anda coba. Dan untuk mendapatkan cream sari kosmetik pemutih wajah silahkan hubungi kami di 081399295740 pin bb 296bca5b, widjiume.

0 komentar:

Posting Komentar