Sabtu, 06 Juli 2013

5 Cara Agar Wajah Tidak Bopeng Setelah Jerawat

5 Cara Agar Wajah Tidak Bopeng Setelah Jerawat - Tips mengatasi jerawat

tips mengatasi jerawat
Cream sari kosmetik - Pada postingan sebelumnya tips dan cara menghilangkan kantong mata dengan cream sudah saya tulis. Kali ini kembali akan saya tulis 5 cara agar wajah tidak bopeng setelah berjerawat yang mungkin saja menimpa anda. Untuk itu berikut ini adalah diantara cara tersebut :

Berikut ini cara untuk menghindari wajah menjadi bopeng karena bekas jerawat :
1. Segera Atasi Jerawat
Seringan apapun kondisi jerawat sebaiknya segera diobati. Jika tidak, jerawat bisa semakin meradang. Ketika jerawat meradang, maka kulit terdalam bisa terluka. "Jaringan tersebut hilang karena jerawat maka untuk sembuh dan jaringan baru untuk tumbuh lagi itu sulit. Akibatnya kulit di daerah berjerawat itu akan bolong," ungkap dr. Gloria.

Saat ini sudah banyak lotion atau gel untuk mengatasi jerawat. Anda bisa membelinya di apotek.

2. Jangan Memegang Jerawat
"Jangan mengutak-atik, memencet dan tidak melakukan stimulasi apapun pada jerawat tersebut," saran dokter kulit lulusan Universita Indonesia itu.

Ketika jerawat dipencet, malah membuat kulit membengkak dan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Pembengkakan tersebut terjadi karena luka yang menjadi infeksi dan timbul bakteri.

3. Hindari Make-up
Jerawat akan semakin parah jika menggunakan bahan-bahan yang dapat menstimulasi jerawat, contohnya adalah moisturizer dan make-up.

"Kalau kulit sudah berminyak, tidak perlu menggunakan moisturizer. Kalau memang kulit kering, bisa menggunakan pelembab tapi tidak di bagian jerawat. Carilah pelembab berbahan dasarnya air yang lebih aman bagi jerawat, " tambah dokter Gloria.

Jika harus menggunakan make-up sebaiknya aplikasikan tipis-tipis. Pilihlah bedak tabur dibanding bedak jenis two way cake yang memiliki kandungan yang berat.

4. Hindari Facial
Facial merupakan cara mekanik untuk mengeluarkan kotoran. Tapi ketika kulit sedang meradang, maka jerawat tidak boleh dikeluarkan secara paksa. Itu membuat peradangan akan semakin dalam. Bukannya sembuh, kulit malah bisa bopeng.

5. Konsultasi ke Dokter
Jika jerawat sudah parah, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Dokter kulit akan memberikan obat jerawat yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Demikian 5 cara agar wajah tidak bopeng setelah berjerawat yang terangkum dalam detikcom beberapa waktu lalu. Untuk mengatasi jerawat anda bisa menggunakan cream sari kosmetik sebagai salah satu tips kecantikan wajah untuk anda. Silahkan hubungi kami di 081399295740 pin bb 298b8899

0 komentar:

Posting Komentar